IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI KASUS PADA PT TELKOMSEL AREA MALANG PERIODE 2010)

Stefanus Dwiputra, SE, Prof.Dr. Made Sudarma, SE.,Ak.,MM

Abstract


Program  Corporate  Social  Responsibility  (CSR)  atau  yang  biasa  disebut dengan  tanggung  jawab  sosial  peusahaan  kini  semakin  marak  diterapkan  di dunia  industri.   Perusahaan-perusahaan  mulai  merespon  konsep  ini  sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sekaligus sebagai sarana untuk membangun reputasi dan meningkatkan keunggulan bersaing perusahaan.

PT. Telkmsel merupakan salah satu  operator seluler  terbesar di Indonesia dan  telah menerapkan program CSR dalam kegiatan operasionalnya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi program CSR di PT. Telkomsel Area Malang, serta mengukur keefektifan  penerapan  program  tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program CSR pada PT. Telkomsel Area Malang dapat meningkatkan komunikasi dan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat dan stakeholdersnya. Program CSR yang dilaksanakan PT. Telkomsel Area Malang dengan konsisten akan membantu pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

 

Kata Kunci : CSR, Corporate Social Responsibility, implementasi, komunikasi, berkelanjutan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.