Analisis Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Image dan Dampaknya pada Minat Beli Smartphone Samsung di Kota Malang
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh electronic word of mouth (EWOM) terhadap brand image, (2) pengaruh brand image terhadap minat beli dan (3) pengaruh EWOM terhadap minat beli smartphone Samsung. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian adalah 186 responden di kota Malang yang mengakses internet dan belum pernah melakukan pembelian smartphone Samsung. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EWOM berpengaruh terhadap brand image namun tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli sedangkan brand image memiliki pengaruh terhadap minat beli masyarakat kota Malang pada produk smartphone Samsung.
Kata Kunci: EWOM, brand image, minat beli, smartphone dan Kota Malang.
Kata Kunci: EWOM, brand image, minat beli, smartphone dan Kota Malang.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.