ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (STUDI DI PERUMAHAN GRAHA PANDAAN)

Zamhir ,SE

Abstract


Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui variabel pendapatan, harga, merek dan kualitas(Kemasan) berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam memilih air minum dalam kemasan dan 2) Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap preferensi konsumen dalam memilih air minum dalam kemasan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan lokasi penelitian dilakukan di wilayah Pandaan tepatnya di kawasan Perumahan Graha Pandaan yang berada di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi logistic.Dalam penelitian ini sampel dilakukan secara acak karena yang dijadikan responden adalah masyarakat diperumahan Graha Pandaan yang berada di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawatimur.Jumlah sampel keseluruhan yang di teliti yaitu sebanyak 60 responden.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel-variabel yang meliputi pendapatan, harga, merek dan kualitas kemasan berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam memilih air minum dalam kemasan. Pendapatan mempunyai pengaruh dominan terhadap preferensi konsumen dalam memilih air minum dalam kemasan.

Kata Kunci: Pendapatan, Harga, Merek, Kualitas Kemasan dan Preferensi.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.