Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Perum Bulog Sub Divre Probolinggo)

Mirza Ferdyan Rezki Aprilianda

Abstract


Penelitian dengan judul “Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Perum Bulog Sub Divre Probolinggo)” ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel On The Job Training (X1) dan Off The Job Training (X2) secara simultan dan parsial terhadap Kinerja Karyawan (Y).

Metode penelitian yang dilakukan adalah metode explanatory research, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada 30 Karyawan Perum Bulog Sub Divre Probolinggo. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang dibantu dengan komputer program SPSS 16 for windows.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata responden menilai bahwa On The Job Training (X1), Off The Job Training (X2) yang dilakukan perusahaan mempunyai frekuensi pelaksanaan yang cukup dan Kinerja Karyawan juga mempunyai hasil yang cukup baik.

Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel On The Job Training (X1) dan Off The Job Training (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji parsial untuk On The Job Training (X1) diperoleh nilai signifikansi t sebesar (0,000) < alpha sebesar (0,05). Hasil uji parsial variabel Off The Job Training (X2) diperoleh nilai signifikansi t sebesar (0,015) < alpha sebesar (0,05). Hasil uji parsial variabel On The Job Training (X1) mempunyai koefisien beta tertinggi sebesar 0,573 dan signifikansi t paling kecil 0,000. Hasil uji simultan diperoleh nilai signifikansi F sebesar (0,000) < alpha (0,05).

 

Kata kunci: Pelatihan, Kinerja, Kinerja Karyawan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.