Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT Telekomunikasi Indonesia Kendatel Malang

Juan Malchus Shancho, Ananda Sabil Hussein

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebutuhan fisiologis, rasa aman, sosialisasi, penghargaan, dan aktualisasi diri terhadap kinerja karyawan di PT Telkom Kendatel Malang. Sampel penelitian adalah sebanyak 114 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling.

Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas juga dilakukan sebagai persyaratan uji regresi. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan hasil uji t pada analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan PT Telkom Kendatel Malang.

 

Kata kunci: Motivasi, Kebutuhan Fisiologis, Kebutuhan Rasa Aman, Kebutuhan Sosialisasi, Kebuthan Penghargaan, Kebutuhan Aktualisasi Diri, Kinerja Karyawan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.