Pengaruh Implementasi Good Governance dan Kinerja Pelayanan Pencairan Dana Non Belanja Pegawai dan Pelayanan Rekonsiliasi Sistem Akuntansi Instansi (SAI) Terhadap Kepuasan Pengguna pada KPPN Padang

Dito Mahar Putro, M. Khoiru Rusydi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara implementasi good governance dan kinerja layanan Pencairan Dana Non Belanja Pegawai Dan Pelayanan Rekonsiliasi Sistem Akuntansi Instansi (SAI) terhadap kepuasan pengguna layanan.

Populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 320 satuan kerja pengguna layanan yang menjadi mitra kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada para pengguna layanan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, pengujian hipotesis dilakukan dengan cara analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh di antara variabel-variabel yang ada.

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan variable implementasi good governance maupun variable kinerja layanan mempengaruhi kepuasan pengguna layanan baik secara simultan maupun secara parsial. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, dapat disimpulkan bahwa implementasi good governance dan kinerja layanan pada KPPN Padang menghasilkan kepuasan bagi pengguna layanan.

 

 

Kata kunci : Good Governance, Kinerja Layanan, dan Kepuasan Pengguna.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.