Peran Iklan, Brand Image, Price, Trust, dan Percieved Value Terhadap Repurchase Intention Traveloka

Davinindya Giffar

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Iklan, Brand Image, Price, Trust,  dan  Percieved  Value  terhadap  Repurchase  Intention  Traveloka,  secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 400 responden.  Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian  yang menggunakan  banyak  indikator  dari  variable  eksogen,  jumlah sampel yang cukup banyak. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode PLS  SEM  dengan  SmartPLS,  uji  yang  digunakan  untuk  menguji  instrumen penelitian ini berupa uji pilot test, uji Outermodel, dan uji Innermodel. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t, dan hipotesis mediasi menggunikan uji Sobel.

 

Kata Kunci : Iklan, Brand Image, Price, Trust, Percieved Value, dan Repurchase Intention.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.