PERENCANAAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING GERAI COFFEE TOFFEE CABANG MALANG

Nadhila Rosizati

Abstract


Penelitian ini membahas perencanaan strategi dalam menghadapi persaingan dan mencapai keunggulan yang kompetitif pada Gerai Coffee Toffee Cabang Malang sebagai suatu unit bisnis yang bergerak pada industri makanan dan minuman di Kota Malang. Persaingan usaha yang semakin ketat saat ini menyebabkan perlu dilakukannya analisis lingkungan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman yang di hadapi agar mampu menetapkan strategi bersaing untuk mencapai keunggulan bersaing. Analisis perencanaan strategi dalam penelitian ini dilakukan melalui dua tahap, yaitu the input stage dengan menggunakan Matriks IFE, EFE dan CPM dan matching stage dengan menggunakan Matriks IE dan SWOT. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi untuk mencapai keunggulan bersaing adalah strategi fokus dan strategi diferensiasi.

Kata kunci: Analisis Lingkungan, IFE, EFE, CPM, IE, SWOT, Strategi Keunggulan Bersaing.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.