Pengaruh Promosi Penjualan Midnight Sale, Time Pressure, dan Compulsive Buying Terhadap Shopping Motivation (Studi Pada Ramayana Jalan Merdeka Timur)
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Promosi Penjualan Midnight Sale, Time Pressure, dan Compulsive Buying Terhadap Shopping Motivation Di Ramayana Kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara promosi penjualan midnight sale, time pressure, dan compulsive buying terhadap shopping motivation.
Responden dari penelitian ini adalah 100 konsumen Ramayana Kota Malang yang datang untuk berbelanja di Ramayana Kota Malang setidaknya sekali. Metode non probability purposive sampling digunakan untuk studi ini dan dihitung dengan SPSS regresi linear berganda untuk menguji hipotesis dari penelitian ini.
Peneliti menemukan bahwa shopping motivation dipengaruhi oleh promosi penjualan midnight sale, time pressure, dan compulsive buying secara signifikan dan positif. Dalam penelitian ini, kompulsif compulsive buying paling berpengaruh terhadap shopping motivation.
Kata Kunci: Promosi penjualan midnight sale, time pressure, compulsive buying, shopping motivation.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.