Pengaruh Promosi Penjualan Midnight Sale, Time Pressure, dan Compulsive Buying Terhadap Shopping Motivation (Studi Pada Ramayana Jalan Merdeka Timur)

Putu Ayu Prabandari

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Promosi Penjualan Midnight Sale, Time Pressure, dan Compulsive Buying Terhadap Shopping Motivation Di Ramayana Kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara promosi penjualan midnight sale, time pressure, dan compulsive buying terhadap shopping motivation.

Responden dari penelitian ini adalah 100 konsumen Ramayana Kota Malang  yang  datang  untuk  berbelanja  di  Ramayana  Kota  Malang  setidaknya sekali. Metode non probability purposive sampling digunakan untuk studi ini dan dihitung dengan SPSS regresi linear berganda untuk menguji hipotesis dari penelitian ini.

Peneliti menemukan bahwa shopping motivation dipengaruhi oleh promosi penjualan midnight sale, time pressure, dan compulsive buying secara signifikan dan   positif.   Dalam   penelitian   ini,   kompulsif   compulsive   buying   paling berpengaruh terhadap shopping motivation.

Kata Kunci: Promosi penjualan midnight sale, time pressure, compulsive buying, shopping motivation.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.