PENGARUH INFLASI DAN RETURN ON ASSETS RATIO TERHADAP HARGA SAHAM BANK PEMERINTAH DI INDONESIA PERIODE 2010 -2015

Cucuk Triasono

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi harga saham Bank pemerintah di indonesia . peridoe 2010-2015.

Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan keuangan bank pemerintah di Indonesia periode 2010-. Metode analisis data menggunakan analisis regresi data panel unbalance untuk mengetahui pengaruh Inflasi dan Return On Assets ratio terhadap harga saham  pada Bank pemerintah di Indonesia.

Berdasarkan uji ramsey reset dan uji hausman ditetapkan penggunaan model Fixed EffectModel.  Hasil pembahasan menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial inflasi dan ROA berpengaruh terhadap harga saham. Serta variabel inflasi (INFit) dan variabel return on assets (ROAit) mampu menjelaskan variabel dependennya, yakni harga saham (Yit) sebesar 74 persen. Sedangkan sebesar 26 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitan yang digunakan pada penelitian

Kata kunci: Inflasi, ROA, harga saham, bank pemerintah

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.