PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA ECO GREEN PARK KOTA BATU)

Dian Adi Saputro

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada tempat wisata Eco Green Park Batu. Jenis penelitian, yang dilakukan dalam penelitian ini adalah explanatory research, Yitu untuk menguji hipotesis yang sudah ada guna memperkuat atau menolak hipotesis yang sudah ada. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung tempat wisata Eco Green Park Batu yang tidak diketahui jumlahnya, dikarenakan adanya dinamika demografi pada pengunjung tempat wista. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap pengunjung tempat wisata Eco Green Park Batu sesuai dengan syarat yang telah ditentukan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 110 responden pada tempat wisata Eco Green Park Batu. Analisis penelitian dengan menggunakan SPSS for Windows ver 20.0. Hasil dari analisa penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga merupakan variabel penjelas, yang signifikan dari variabel kepuasan konsumen. Dengan ini Eco Green Park Kota Batu meningkatkan kualitas pelayanan dan menganalisa penetapan harga sehingga memberikan kepuasan terhadap konsumen pada Eco Green Park Kota Batu.

Kata Kunci: kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.