PENGARUH IMPLEMENTASI PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN SALON DAN SPA MUSLIMAH (Studi Di Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang)

Ayu Bella Aprilia Devi Sampurno

Abstract


Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh  implementasi prinsip  etika  bisnsi  Islam berupa  kejujuran,  kebolehan,  keterbukaan dan  profesionalitas  terhadap  preferensi  konsumen salon dan spa muslimah. Penilitian ini berdasarkan pada teori etika bisnis Islam dan preferensi konsumen, dengan memilih sampel penelitian sebanyak 100 responden konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala likert yang kemudian dianalisis dengan teknik Analisis Regresi Berganda dari SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prinsip kejujuran tidak memiliki pengaruh terhadap preferensi konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang. Sedangkan untuk prinsip kebolehan, prinsip keterbukaan, dan  prinsip  profesionalitas memiliki  pengaruh  terhadap preferensi  konsumen  Salon  dan  Spa Muslimah Yasna Malang.

Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Teori Etika Bisnis Islam, Salon dan Spa Muslimah, Asumsi klasik, Regresi Linier Berganda.


Full Text:

 Subscribers Only

Refbacks

  • There are currently no refbacks.