Faktor – Faktor Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Wifi.Id Corner (Studi Pada Pengguna Wifi.Id Corner PT. Telkom Indonesia Wilayah Telkom Kediri)

YOGA SETYAWAN

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan wifi.id corner di PT. Telkom Indonesia Wilayah Telkom Kediri. Metode pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampelnya. Data diolah dengan Analisis Faktor yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya terlebih dahulu. Hasil penelitian dengan Analisis Faktor menunjukkan bahwa setelah dilakukan ektrasi faktor terbentuk 3 faktor, variabel pembentuk faktor 1 adalah konektivitas, lokasi, dan rekomendasi dari teman atau saudara yang diberi nama Faktor Trust. Variabel pembentuk faktor 2 adalah fleksibilitas waktu, kecepatan akses internet, dan persepsi kenyamanan yang diberi nama Faktor Fasilitas dan variabel pembentuk faktor 3 adalah terdapat pilihan paket, harga terjangkau, dan kuota internet tak terhingga yang diberi nama Faktor Fitur Produk.

Kata Kunci: Analisis Faktor, Internet, Pengambilan Keputusan Konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.