Pengaruh Retail Service Quality Scale Terhadap Customers Repurchase Intention Pada Distro Club Di Kota Malang

FARRIS DWI PRADITA

Abstract


Penelitian ini membahas tentang retail service quality yang mempengaruhi customers repurchase intention pada Distro Club Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dimensi Retail Service Quality yang terdiri dari physical aspect, reliability, personal interaction, problem solving dan policy berpengaruh terhadap customers repurchase intention pada Distro Club Malang. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang membeli produk di Distro Club malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui hipotesis. Penelitian ini menggunakan 182 pelanggan Distro Club Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel diambil dari pelanggan yang membeli produk di Distro Club Malang yang pernah membeli produk lebih dari satu kali. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Metode Analisis data menggunakan Regresi berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS ver.18. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa physical aspect, reliability, personal interaction, problem solving dan policy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.

 

Kata Kunci: Retail Service Quality, Repurchase Intention



Full Text:

 Subscribers Only

Refbacks

  • There are currently no refbacks.