PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION DALAM PENGGUNAAN BERULANG PRODUK KOSMETIK ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Kosmetik Pond’s di Universitas Brawijaya Malang )

Pangraetha Meydhawani Arsandy

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap behavioural intention dalam penggunaan berulang produk kosmetik. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 313 responden dengan metode non probability sampling melalui teknik purposive sampling.
 Metode analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement yang terdiri dari trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity memiliki hubungan yang positif terhadap behavioural intention. Diantara variabel celebrity endorsement, variabel trustworthiness memiliki nilai paling tinggi dalam mempengaruhi behavioural intention untuk penggunaan berulang produk kosmetik Pond’s.

Kata kunci : Celebrity Endorsement, Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity, Behavioural Intention.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.