Pengaruh Strategi Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Budaya Organisasi (Studi Pada PT. Angkasa Pura II Persero)

Reynardy Baskoro Aryowibowo

Abstract


Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh strategi terhadap kinerja perusahaan PT. Angkasa Pura II (Persero) yang dimediasi oleh budaya organisasi, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanaratory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis.
 Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 235 responden karyawan PT. Angkasa Pura II (Persero). Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan sobel test. Analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) dan dibantu oleh software SPSS 21 untuk memudahkan penelitian.  
 Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel strategi berpengaruh positif terhadap budaya organisasi PT. Angkasa Pura II sebesar 0,506. Variabel strategi berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan PT. Angkasa Pura II sebesar 0,224. Variabel strategi berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan PT. Angkasa Pura II yang dimediasi oleh budaya organisasi sebesar 0,099.

KATA KUNCI: Strategi, Budaya Organisasi, Kinerja Perusahaan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.