Pengaruh Brand Image, Customer Satisfaction dan Sertifikasi Halal terhadap Customer Loyalty Pada Retail Makanan Halal di Kota Malang. (Studi Pada Pelanggan Hoka-Hoka Bento)

Ludiana Silviyatus Sholikhah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, customer satisfaction dan sertifikasi halal terhadap customer loyalty pada restoran Hoka-Hoka Bento yang berlokasi di lantai 1 Mall Olympic Garden (MOG) di kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan 210 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert lima poin. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda dan uji hipotesis yang di olah menggunakan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan customer satisfaction dan sertifikasi halal berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty dan hanya brand image yang tidak berpengaruh secara signifikan pada customer loyalty. Sertifikasi halal merupakan variabel yang berpangaruh paling dominan terhadap customer loyalty di restoran Hoka-Hoka Bento.   

Kata Kunci: Brand Image, Customer Satisfaction, Sertifikasi Halal dan Customer Loyalty.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.