PENGARUH DISTRIBUTIVE JUSTICE, PROCEDURAL JUSTICE DAN INTERACTIONAL JUSTICE TERHADAP RECOVERY SATISFACTION (STUDI PADA KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL KOTA MALANG)

Andre Robiansyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan secara parsial variabel Distributive Justice, Procedural Justice dan Interactional Justice terhadap variabel Recovery Satisfaction studi pada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Malang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden yang pernah melakukan complain atau melakukan service recovery. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh signifikansi variabel independen terhadap variabel dependen.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Distributive Justice (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Recovery Satisfaction (Y). Variabel Procedural Justice (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Recovery Satisfaction (Y). Variabel Interactional Justice (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Recovery Satisfaction (Y). Dapat disimpulkan bahwa, ketiga variabel yang diambil dalam penelitian ini yaitu Distributive Justice, Procedural Justice dan Interactional Justice memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Recovery Satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat diambil kesimpulan dan diberikan saran sebagai implikasi dalam penelitian ini

Kata kunci: Distributive Justice, Procedural Justice, Interactional Justice, Recovery Satisfaction.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.