Pengaruh Brand Image, Brand Awereness, dan Perceived Quality terhadap Brand Loyalty (Studi pada Richeese Factory di Kota Malang)

Aridh Rizqan Samudra

Abstract


Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image,brand awareness dan perceived quality terhadap brand loyalty pada Richeese Factory di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanaratory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis.

Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden konsumen Richeese Factory di Kota Malang. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan dibantu oleh software SPSS 21 untuk memudahkan penelitian.

Dari hasil pengujian terhadap ketiga hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel brand image berpengaruh positif terhadap brand loyalty konsumen Richeese Factory di Kota Malang sebesar 3,010. Variabel brand awareness berpengaruh positif terhadap brand loyalty konsumen Richeese Factory di Kota Malang sebesar 5,169. Variabel Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty konsumen Richeese Factory di Kota Malang sebesar 3,342. Kemudian dilihat dari nilai Adjusted R Square menunjukkan bahwa besarnya pengaruh antar variabel sebesar 0.408 yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara brand image, brand awareness dan perceived quality terhadap Brand Loyalty pada Richeese Factory di Kota Malang  sebesar 40,8% sedangkan sisanya 59,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penilitian ini.

KATA KUNCI: Brand Image, Brand Awereness, Perceived Quality, Brand Loyalty


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.