Pengaruh Event Product Quality Terhadap Behavioral Intentions Dengan Satisfaction Sebagai Variabel Mmediasi (Studi Pada Pengunjung Jakarta International Java Jazz Festival 2017)

Cita Hening Alunsukma

Abstract


Penulisan Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh event product quality terhadap behavioral intentions pengunjung Jakarta International Java Jazz Festival 2017 yang dimediasi oleh satisfaction, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 respoden pengunjung Jakarta International Java Jazz Festival 2017 dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan sobel test. Analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) dan dibantu oleh software SPSS 21 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel event product quality berpengaruh secara langsung terhadap satisfaction. Variabel satisfaction berpengaruh secara langsung terhadap behavioral intentions. Variabel event product quality berpengaruh secara langsung terhadap behavioral intentions. Variabel event product quality berpengaruh secara tidak langsung terhadap behavioral intentions yang dimediasi oleh satisfaction.

KATA KUNCI: Event Product Quality, Satisfaction, Behavioral Intentions


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.