FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Pada PT Bank Syariah Mandiri Tbk Cabang Surabaya)
Abstract
Melalui penelitian ini nantinya dapat diketahui bahwa terdapat faktor-faktor yang mampu mempengaruhi keputusan menjadi nasabah Bank Syariah khusunya pada Bank Syariah Mandiri Cabang Surabaya. Dalam penelitian ini digunakan sampel sebanyak 100 responden yang berada di Bank Syariah Mandiri Cabang Surabaya. Melalui penyebaran kuesioner nantinya akan diketahui faktor mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menjadi nasabah Bank Syariah. Berdasarkan hasil estimasi regresi logistic diketahui bahwa diantara keenam variable yakni variable pengetahuan, pelayanan , karakteristik Bank Syariah , harga/biaya, aksebilitas dan promosi ternyata tidak semua variable yang dijadikan factor dalam penelitian ini berpengaruh terhadap keputusan nasabah.
Faktor pelayanan Bank Syariah, faktor karakteristik Bank Syariah, faktor harga/biaya dan faktor aksebilitas ternyata yang berpengaruh terhadap keputusan nasabah Bank Syariah. Sedangkan faktor pengetahuan Bank Syariah dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah Bank Syariah.
Kata Kunci:Faktor Ketertarikan Nasabah,Bank Syariah,Regresi Logistik
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.