ANALISIS PERAN SERVICESCAPE DALAM MENDORONG NIAT REVISIT PENGUNJUNG JAWA TIMUR PARK 2

Agung Marreta

Abstract


Penelitian  ini  mendiskusikan peran  servicescape  dalam mendorong  niat  revisit pengunjung Jawa Timur Park 2. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan apakah dimensi dari servicescape yang terdiri dari ambient codition, spatial layout and fuctionality, signs, symbols  or artifacts dan karyawan memberikan pengaruh terhadap niat revisit pengunjung Jawa Timur Park 2 dan mencari tau dimensi mana yang paling dominan dalam mendorong terhadap niat  revisit pengunjung Jawa Timur Park 2. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, data dalam penelitian ini berupa hasil wawancara dengan pengunjung Jawa Timur Park 2 yang telah berkunjung lebih dari satu kali. Hasil penelitian ini adalah pengaruh dimensi servicescape terhadap niat revisit pengunjung Jatim Park 2, dimana dimensi ambient condition memberikan pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk kembali berkunjung ke Jawa Timur Park 2. Dimensi spatial layout and fuctionality dan signs, symbols or artifacts cukup memberikan pengaruh terhadap niat revisit pengunjung, sendangkan dimensi karyawan bukan merupakan faktor yang berpengaruh.

Keywords: Servicescape, Intention to Revisi, Ambient Condition, Spatial Layout and Fuctionality, Signs, Symbols or Artifacts


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.