ANALISIS PERAN SERVICESCAPE DALAM MENDORONG NIAT REVISIT PENGUNJUNG JAWA TIMUR PARK 2
Abstract
Penelitian ini mendiskusikan peran servicescape dalam mendorong niat revisit pengunjung Jawa Timur Park 2. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan apakah dimensi dari servicescape yang terdiri dari ambient codition, spatial layout and fuctionality, signs, symbols or artifacts dan karyawan memberikan pengaruh terhadap niat revisit pengunjung Jawa Timur Park 2 dan mencari tau dimensi mana yang paling dominan dalam mendorong terhadap niat revisit pengunjung Jawa Timur Park 2. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, data dalam penelitian ini berupa hasil wawancara dengan pengunjung Jawa Timur Park 2 yang telah berkunjung lebih dari satu kali. Hasil penelitian ini adalah pengaruh dimensi servicescape terhadap niat revisit pengunjung Jatim Park 2, dimana dimensi ambient condition memberikan pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk kembali berkunjung ke Jawa Timur Park 2. Dimensi spatial layout and fuctionality dan signs, symbols or artifacts cukup memberikan pengaruh terhadap niat revisit pengunjung, sendangkan dimensi karyawan bukan merupakan faktor yang berpengaruh.
Keywords: Servicescape, Intention to Revisi, Ambient Condition, Spatial Layout and Fuctionality, Signs, Symbols or Artifacts
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.