Pengaruh Kompensasi Langsung dan Kompensasi Tidak Langsung Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Penunjang Medis Rumah Sakit Xyz Malang)

Quraisyi Syihab

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kompensasi yang terdiri dari variabel kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung terhadap prestasi kerja karyawan, serta untuk mengatahui variabel yang dominan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan rumah sakit XYZ Malang.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory (penjelasan) atau dikenal sebagai pengujian hipotesis untuk mengetahui pengaruh kompensasi yang terdiri dari kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung terhadap variabel terikat prestasi kerja karyawan. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 59 karyawan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji F, uji t, dan uji dominan.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompensasi dengan variabel kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung berpengaruh pada prestasi kerja karyawan. dari kedua variabel bebas tersebut yang memiliki pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan yaitu variabel kompensasi langsung.

Kata  Kunci  :  kompensasi  langsung,  kompensasi  tidak langsung,  prestasi  Kerja karyawan, XYZ


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.