EFEKTIVITAS PERAN TRAINER DALAM PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (STUDI KASUS PADA PEGAWAI PERUM BULOG DIVISI REGIONAL KALIMANTAN SELATAN)
Abstract
Dalam upaya untuk memenuhi kualifikasi kerja dan tuntutan perkembangan perusahaan, membutuhkan efektivitas peran trainer dalam terlaksanannya kegiatan pendidikan dan pelatihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas peran trainer dalam program pendidikan dan pelatihan, serta untuk mengetahui kendala dan solusi yang dihadapi trainer dalam program pendidikan dan pelatihan bagi para pegawai di Perum BULOG Divisi Regional Kalimantan Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses yang efektif, perencanaan yang matang, media komunikasi dan inovasi dalam memberikan keterampilan dan pengelolaan dalam penyelenggaraan diklat sudah efektif tetapi keefektifannya perlu dikembangkan.
Kata Kunci : Efektivitas, Trainer, Pendidikan dan Pelatihan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.