Pengaruh Tekanan Peran dalam Pekerjaan dan Kesempatan Promosi terhadap Keinginan Berpindah Tempat Kerja (Studi Empiris pada Auditor Kantor Akuntan Publik di Malang) The Effect of Role Stress and Promotion Opportunities On The Intentions of Working Place Turnover (An Empirical Study on Public Accounting Firms in Malang)

Qari Ahlamiah

Abstract


Penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif ini menguji pengaruh tekanan peran dalam pekerjaaan yang terdiri dari ambiguitas peran, konflik peran, kelebihan beban kerja, serta kesempatan promosi terhadap keinginan para auditor untuk berpindah tempat kerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di kota malang. Responden pada penelitian ini terdiri dari 60 auditor dari 9 KAP di Malang. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, kemudian data dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat variabel independen yang diteliti hanya variabel kelebihan beban kerja dan kesempatan promosi yang memiliki pengaruh terhadap keinginan berpindah tempat kerja bagi auditor yang bekerja di KAP kota Malang.

Kata kunci: Ambiguitas peran, Konflik peran, Kelebihan beban kerja, Kesempatan Promosi, Keinginan berpindah tempat kerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.