PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi di BEI tahun 2014-2015)

GHINA BIAS SUCIATI

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai leverage, pertumbuhan, dan ukuran perusahaan terhadap earning response coefficient. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian uji hipotesis dengan menggunakan periode penelitian selama 2 tahun yaitu 2014-2015. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 60 perusahaan sektor industri barang konsumsi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil dan pernelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh terhadap earning response coefficient dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap earning response coefficient.  Sementara itu, pertumbuhan perusahaan tidak mempengaruhi earning response coefficient.

Kata kunci : Earning Response Coefficient (ERC), Leverage,  Pertumbuhan, Ukuran Perusahaan

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.