ANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH MENGGUNAKAN TRANSPOTASI OJEK ONLINE GO-JEK (GO-RIDE) DI KOTA MALANG

Muhammad Dawam Zikrillah

Abstract


Penelitian ini ditujukan guna menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan konsumen memilih menggunakan transportasi ojek online Go-jek (Go-ride) di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan variabel harga, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan citra perusahaan untuk mengetahui pengaruhnya terhadap keputusan konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survey menggunakan kuesioner dengan responden sebanyak 150 dari masyarakat dan mahasiswa di kota Malang. Sampel diambil dengan menggunakan metodenonprobability accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Logistik dengan SPSS Ver 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan citra perusahaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan konsumen memilih menggunakan transportasi ojek online Go-jek (Go-ride) di Kota Malang. Sedangkan persepsi kemudahan tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Berdasarkan uji wald, variabel citra perusahaan memiliki pengaruh yang paling besar (dominan) terhadap keputusan konsumen memilih menggunakan transportasi ojek online Go-jek (Go-ride) di Kota Malang

 

Kata kunci: Transportasi online, Go-jek (Go-ride), keputusan konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.