Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada karyawan PG Gending Probolinggo)

Nur Andy Pradana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh simultan kompensasi finansial dan non finansial terhadap kinerja karyawan PG Gending. (2) Pengaruh parsial kompensasi finansial dan non finansial terhadap kinerja karyawan PG Gending.

Jenis penelitian ini menggunakan penelitian explanatory research. Instrument penelitian yang digunakan adalah kuisioner. Penelitian ini adalah penelitian populasi dengan jumlah responden sebanyak 88 karyawan,. Uji validitas instrument menggunakan korelasi Product Moment sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Kompensasi finansial tidak berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan PG Gending Probolinggo dengan thitung lebih besar dari ttabel. (2) Kompensasi non finansial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan. (3) kompensasi finansial dan Kompensasi non finansial, dengan nilai koefisien beta terbesar maka dapat diketahui bahwa kompensasi non finansial memiliki pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci : Kompensasi finansial, kompensasi non finansial, Kinerja.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.