Intensi Pengguna Kaskus Commerce (K-Commerce) Dalam Bertransaksi Online di Kaskus

Firman Erdhianto

Abstract


Intensi Pengguna Kaskus Commerce (K-Commerce) Dalam Bertransaksi Online di Kaskus. Maraknya penipuan yang terjadi membuat masyarakat enggan melakukan transaksi online khususnya di kaskus. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, kemudahan dan kepercayaan terhadap keinginan bertransaksi online. Penelitian ini menggunakan 71 responden pengguna kaskus yang berdomisili di Malang Raya yang pernah bertransaksi online di kaskus. Analisis dilakukan dengan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel kemudahan
pengunaan dan kepercayaan terbukti berpengaruh terhadap keinginan bertransaksi online. Sedangkan kualitas pelayanan tidak terbukti berpengaruh terhadap keinginan bertransaksi online. Dapat disimpulkan bahwa kemudahan penggunaan dan kepercayaan menjadi hal yang penting bagi pengguna kaskus dalam bertransaksi online di kaskus, sedangkan kualitas pelayanan menjadi hal yang tidak penting bagi pengguna kaskus dalam bertransaksi online di kaskus.
 
Kata Kunci : Intensi Bertransaksi Online, Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.