PERILAKU KONSUMSI GENERASI MILLENNIAL DALAM PENGGUNAAN E-COMMERCE DI ERA DIGITAL (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Kota Malang)

Dymas Yossie Adytia

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari harga, gaya hidup, kepraktisan, media informasi, dan kepercayaan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa dalam menggunakan layanan E-Commerce. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh peneliti dengan menggunakan google form. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis multivariate dengan model regresi Partial Least Square (PLS) dan alat analisis SmartPLS 3.2.7 . Dari hasil analisis yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa harga, gaya hidup, kepraktisan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa di Kota Malang dalam menggunakan layanan E-Commerce. Sedangkan media informasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa di Kota Malang dalam menggunakan layanan E-Commerce.

Kata kunci: Perilaku Konsumsi, Generasi Millennial, E-Commerce

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.