PENGARUH SERVICESCAPE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI PERCEIVED SERVICE QUALITY DI UBUD HOTEL & COTTAGE MALANG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG)

SEPTI AULIA GUNAWAN

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis servicescape pada Ubud Hotel & Cottage Kota Malang yang berpengaruh terhadap revisit intention konsumen yang dihasilkan serta dinilai berdasarkan perceived service quality konsumen di Ubud Hotel & Cottage Kota Malang. Indikator dalam mengukur servicescape (facility aesthetics, layout, electric equipment, ambient condition, employee factor) dan indikator revisit intention (keinginan kembali, keinginan untuk mengajak, pilihan pertama) serta dimensi dari perceived service quality (kualitas baik, kualitas sesuai seharusnya, kualitas sesuai harapan) diolah dengan  Inner model dan Outer model melalui analisis Partial Least Square (PLS). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah survei literatur dan kuesioner. Hasil dari analisis diketahui bahwa variabel servicescape berpengaruh langsung dan signifikan terhadap perceived service quality, variabel servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dan variabel perceivedservice quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel revisit intention.

 

Kata Kunci: servicescape,revisit intention, perceived service quality, Partial Least Square (PLS).


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.