PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK UNIQLO YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL PERCEIVED QUALITY (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Kota Malang)

ICHNAK MAULANA RAHMAWANSYAH

Abstract


Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin terhadap  purchase  intention  produk  Uniqlo  yang  dimediasi  oleh  variabel  perceived quality,  baik  pengaruh  secara  langsung  maupun  tidak  langsung.  Jenis  penelitian  ini adalaha explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variable- variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak

100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling metode purposive

sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software Smart PLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo. Variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived quality produk Uniqlo. Variabel perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo. Variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention  produk  Uniqlo  yang  dimediasi  oleh  variabel  perceived  quality,  dengan perceived quality berkedudukan sebagai mediasi sebagian.

 

KATA KUNCI: Country of Origin, Perceived Quality, Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.