PENGARUH PERSONAL SELLING, WORD OF MOUTH, DANHARGA PREMI ASURANSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK ASURANSI PT. SUN LIFE FINANCIAL CABANG KEDIRI

NIKITA DARA AMELIA

Abstract


Bisnis asuransi semakin berkembangdi Indonesia sehingga menyebabkan persaingan yang ketat. Perilaku konsumen dalam proses pembelian diawali dengan adanya minat beli dimana konsumen mendapatkan informasi, referensi bahkan membandingkan produk satu dengan yang lainnya sebelum melakukan pembelian.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling, word of mouth dan harga premi asuransi terhadap minat beli produk asuransi PT. Sun Life Financial Cabang Kediri. Jenis Penelitian ini adalah explanatory research. Sampel penelitian ini adalah 91 responden yang merupakan calon konsumen potensial yang pernah ditawarkan produk asuransi PT. Sun Life Financial Cabang Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan yang ada diperoleh temuan bahwa personal selling, word of mouth, dan harga premi berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Kata Kunci:Personal Selling, Word of Mouth, Harga Premi, Minat Beli.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.