Pengaruh Layanan Karyawan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen pada “ Waroeng Steak and Shake” di Kota Malang

Nur Wulan Tri Wakhida, Fatchur Rohman

Abstract


Kata Kunci: Layanan Karyawan, Lokasi dan Kepuasan Konsumen

 

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pelayanan karyawan dan lokasi secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Waroeng Steak and Shake Malang. 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pelayanan karyawan dan lokasi secara parsial terhadap kepuasan konsumen di Waroeng Steak and Shake Malang. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan diantara variabel pelayanan karyawan dan lokasi yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen di Waroeng Steak and Shake Malang.

Populasi dalam penelitian ini para pengunjung Waroeng Steak and Shake di Jalan Soerkarno Hatta Kota Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga dapat ditentukan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pelayanan karyawan dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Waroeng Steak and Shake Malang. Pelayanan karyawan dan lokasi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen di Waroeng Steak and Steak Malang. Berdasarkan perbandingan hasil koefisien regresi masing-masing variabel kehandalan (reliability) mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Waroeng Steak & Shake Jl. Soekarno Hatta Kota Malang. Hal tersebut dikarenakan koefisien regresi (Standardized Coeffucients Beta) pada variabel tersebut mempunyai nilai terbesar jika dibandingkan dengan kelima variabel yang lain.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.