Pengaruh Kualitas Layanan, Distribusi, Persepsi Harga dan Efek Komunitas Terhadap Minat Menonton Pada Bioskop 21 Dieng Plaza Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
simultan dan parsial terhadap minat menonton pada Bioskop 21 Dieng Plaza
Malang. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas (kualitas
layanan, distribusi, persepsi harga dan efek komunitas) terhadap variabel terikat
(minat menonton). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah kuisioner.
Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Uji yang digunakan
untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji
asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Untuk menganalisis data
yang digunakan adalah uji regresi linear, regresi berganda dan uji asumsi klasik
yaitu normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas layanan, Distribusi,
Persepsi Harga dan Efek Komunitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
minat menonton. Secara parsial distribusi dan efek komunitas berpengaruh secara
signifikan, Sedangkan kualitas layanan dan persepsi harga tidak berpengaruh
signifikan terhadap minat menonton.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Distribusi, Persepsi Harga, Efek Komunitas,
Minat Menonton
simultan dan parsial terhadap minat menonton pada Bioskop 21 Dieng Plaza
Malang. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas (kualitas
layanan, distribusi, persepsi harga dan efek komunitas) terhadap variabel terikat
(minat menonton). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah kuisioner.
Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Uji yang digunakan
untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji
asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Untuk menganalisis data
yang digunakan adalah uji regresi linear, regresi berganda dan uji asumsi klasik
yaitu normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas layanan, Distribusi,
Persepsi Harga dan Efek Komunitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
minat menonton. Secara parsial distribusi dan efek komunitas berpengaruh secara
signifikan, Sedangkan kualitas layanan dan persepsi harga tidak berpengaruh
signifikan terhadap minat menonton.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Distribusi, Persepsi Harga, Efek Komunitas,
Minat Menonton
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.