Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda All New Jazz di Kota Malang

Ria Maharani Ridhwan, Noermi jati

Abstract


Citra merek dan kualitas produk merupakan bagian dari strategi pemasaran yang tepat dan terencana dalam perusahaan. Dengan semakin terkenalnya sebuah merek, maka berdampak pada presepsi dan keyakinan dari konsumen atas produk tersebut sehingga dapat membentuk sebuah citra. Sedangkan kualitas produk erat kaitannya dalam menciptakan keuntungan perusahaan, semakin berkualitas produk yang diberikan oleh perusahaan maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan akan semakin tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil Honda All New Jazz di Kota Malang. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 50 responden, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwan variabel independen yang terdiri dari citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebagai variabel dependen, sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah kualitas produk.

Kata kunci: Citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.