PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK OTOMOTIF (Studi Kasus Pada Calon Pembeli Toyota Avanza Di Auto 2000 Sutoyo-Malang)

Dana Fitriana, Ida Yulianti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image yang terdiri dari Funcional Image, Affective Image, Reputation Image terhadap Purchase Intention  mobil Toyota Avanza pada AUTO 2000 Sutoyo Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dimensi functional image, affective image, reputation image berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention dengan signifikansi 0,000 dengan koefisiensi determinasi (R2) sebesar 0,517 atau 51,7%. Secara parsial dimensi functional image, affective image, reputation image berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention dengan signifikansi variabel sebesar 0,280, 0,180, dan 0,442. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel bebas yaitu functional image, affective image, reputation image secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Dengan demikian berarti Brand Image berpengaruh terhadap purchase Intention.

Kata kunci: Brand Image, Purchase Intention


Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.