PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh structural assurance dan perceived reputation terhadap trust pengguna internet di sistem e-commerce. Sample penelitian ini berjumlah 199 responden yang berasal dari mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan teknik convinience sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan survey dengan menyebarkan kuesioner. Pengujian dilakukan dengan menggunakan software Partial Least Square (PLS) dengan melakukan teknik analisis multivariat yang memperbandingkan variabel dependen berganda dan independen berganda. Hasil pengujian didapatkan structural assurance berpengaruh positif terhadap trust pengguna internet di sistem e-commerce. Begitu juga perceived reputation berpengaruh positif terhadap trust pengguna internet di sistem e-commerce.
Kata kunci : structural assurance, perceived reputation, e-commerce, trust
Kata kunci : structural assurance, perceived reputation, e-commerce, trust
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.