PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN PRODUK KOSMETIK KOREA (Studi Pada Merek The Face Shop dan Nature Republic di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang)

Yessi Risdiana

Abstract


Penggunaan endorser dalam sebuah iklan merupakan salah satu cara
perusahaan untuk mempromosikan produknya. Saat ini, munculnya Korean Wave di  Indonesia membuat banyak produk yang dibintangi oleh artis Korea. Daya Tarik Celebrity Endorser dipercaya dapat menumbuhkan pengaruh terhadap sikap konsumen. Salah satunya adalah Sikap Terhadap Iklan sebuah produk.  
Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh faktor tersebut, yaitu daya
tarik endorser terhadap sikap konsumen  pada  iklan produk yang dibintangi oleh artis Korea. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan data melalui penyebaran kuesioner. Data diperoleh dari 60 orang responden  yang merupakan mahasiswi  S-1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang.
Selanjutnya, hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dengan
penggunaan endorser yang menarik pada suatu produk ternyata dapat
mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan sebuah produk. Maka, kesimpulan yang didapat adalah dengan penggunaan endorser tertentu dalam  suatu iklan produk, maka sikap konsumen terhadap iklan dapat dipengaruhi khususnya secara positif.  

Kata kunci: Daya Tarik Celebrity Endorser, Sikap Terhadap Iklan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.