ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CLIENT LOYALTY DAN SPIRITUAL ADVOCATE (STUDI KASUS PADA MONOPOLI CAFÉ AND RESTO KOTA MALANG)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap Client Loyalty dan Spiritual Advocate pada Monopoli Cafe and Resto Kota Malang. Pada penelitian ini digunakan metode purposive sampling. Sampel sebanyak 112 responden. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel dependen terhadap variabel independennya melalui variabel intervening digunakan analisis jalur. Uji instrument penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas. Sedangkan untuk uji hipotesis digunakan uji T. Dari hasil uji hipotesis diketahui bahwa variabel Experiential Marketing memiliki pengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap Client Loyalty dan Spiritual Advocate. Hal ini menunjukkan bahwa kadar Client Loyalty dan Spiritual Advocate pada pelanggan Monopoli Cafe and Resto Kota Malang Akan meningkat seiring makin baiknya penerapan Experiential Marketing.
Kata Kunci: Experiential Marketing, Client Loyalty, Spiritual Advocate
Kata Kunci: Experiential Marketing, Client Loyalty, Spiritual Advocate
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.