Inovasi Produk Pada Perusahaan Senapan Angin Hasta Jaya Pare Kediri

Thomas Leonard Jenkins, Rofi aty

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah yang melatar belakangi munculnya inovasi produk pada perusahaan senapan angin CV. Hasta Jaya sehingga inovasi produk tersebut dapat menjadi keunggulan bersaing di dalam menghadapi persaingan bisnis senapan angin.Metode penelitian ini adalah case study yaitu dengan mengambil beberapa elemen di perusahaan Hasta Jaya melalui dokumentasi, komunikasi wawancara mendalam atau in-dept interview, serta tinjauan pustaka yang kemudian masing-masing elemen di selidiki lebih mendalam, detail, intensif, dan menyeluruh sesuai dengan tujuan penelitian yaitu mengetahui mengapa, seperti apa, dan bagaimana inovasi produk dilakukan. Alat analisis dalam Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif dengan pendekatan fenomenologi untuk mengetahui mengapa, seperti apa, dan bagaimana inovasi produk di lakukan.Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa inovasi produk yang di lakukan oleh perusahaan Hasta jaya menjadi kekuatan utama dalam menghadapi persaingan yang ada saat ini, dimana inovasi produk di perusahaan memiliki daya tarik yaitu nilai seni atau art dan estetika yang terdapat didalamnya.Hal ini juga menjadi acuan untuk perusahaan agar konsisten dalam melakukan pengembangan produk. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa inovasi produk senapan angin perusahaan Hasta Jaya akan mendorong tercapainya keunggulan bersaing di dalam persaingan yang ada saat ini.

Kata Kunci:Inovasi Produk, Pengembangan Produk, Keunggulan Bersaing.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.