Analisis Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Image dan Dampaknya pada Minat Beli Smartphone Samsung di Kota Malang

Nurkholish Majid, Ainur Rofiq

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh electronic word of mouth (EWOM) terhadap brand image, (2) pengaruh brand image terhadap minat beli dan (3) pengaruh EWOM terhadap minat beli  smartphone  Samsung. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel  purposive sampling. Sampel dalam penelitian adalah 186 responden di kota Malang yang mengakses internet dan belum pernah melakukan pembelian  smartphone  Samsung. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EWOM berpengaruh terhadap  brand image  namun tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli sedangkan brand image memiliki pengaruh terhadap minat beli masyarakat kota Malang pada produk smartphone Samsung.

Kata Kunci: EWOM, brand image, minat beli, smartphone dan Kota Malang.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.