Penerapan Strategi Pengembangan Produk Berbasis Buahnaga Pada UD. Naga Jaya Makmur
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah yang melatar belakangi munculnya pengembangan produk pada perusahaan budidaya buahnaga UD. Naga Jaya Makmur sehingga pengembangan produk tersebut dapat menjadi keunggulan bersaing di dalam menghadapi persaingan bisnis budidaya buahnaga. Metode penelitian ini adalah case study yaitu dengan mengambil beberapa elemen di perusahaan Naga Jaya Makmur melalui dokumentasi, komunikasi wawancara mendalam atau in-dept interview, serta tinjauan pustaka yang kemudian masing-masing elemen di selidiki lebih mendalam, detail, intensif, dan menyeluruh sesuai dengan tujuan penelitian yaitu mengetahui mengapa, seperti apa, dan bagaimana pengembangan produk dilakukan. Alat analisis dalam Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif dengan pendekatan fenomenologi untuk mengetahui mengapa, seperti apa, dan bagaimana pengembangan produk di lakukan. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa pengembangan produk yang di lakukan oleh perusahaan UD. Naga Jaya makmur menjadi kekuatan utama dalam menghadapi persaingan yang ada saat ini, dimana pengembangan produk di perusahaan memiliki daya tarik yaitu memiliki ciri khas berbeda yang terdapat didalam produknya. Hal ini juga menjadi acuan untuk perusahaan agar konsisten dalam melakukan pengembangan produk. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pengembangan produk budidaya buah naga perusahaan UD.Naga Jaya Makmur akan mendorong tercapainya keunggulan bersaing di dalam persaingan yang ada saat ini.
Kata Kunci : Inovasi Produk, Pengembangan Produk, Keunggulan Bersaing,UD. Naga Jaya Makmur
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.