PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATERAI OTOMOTIF (AKI) PADA PT. SELATAN JADI JAYA SIDOARJO

Septavian Triarif Pamungkas, Fatchur Rohman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk baterai otomotif pada PT. Selatan Jadi Jaya Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research)  dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik  accidentil sampling  dengan jumlah sampel sebesar 140 responden. Uji instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data dan interpretasi dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil hipotesis diketahui bahwa variabel produk dan saluran distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk baterai otomotif pada PT. Selatan Jadi Jaya Sidoarjo, sedangkan variabel harga dan promosi tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk baterai otomotif pada PT. Selatan Jadi Jaya Sidoarjo.

Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.