Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Terciptanya Electronic Word of Mouth di Media Sosial Twitter (Studi Pada: Telkomsel)

Akrifa Nindya Damayana, Fatchur Rohman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  kualitas produk  terhadap terciptanya electronic word of mouth di media sosial Twitter. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan  kuesioner  terhadap  mahasiswa Universitas Brawijaya. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 150  responden. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan analisis regresi  berganda.  Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, diperoleh temuan bahwa variabel  reliability  (X3) dan  perceived quality  (X4)  berpengaruh signifikan terhadap variabel terciptanya  electronic word of mouth  di media sosial Twitter.. Variabel  performance  (X1) dan  features  (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel terciptanya  electronic word of mouth  di media sosial Twitter. Variabel  perceived quality  (X4) berpengaruh dominan terhadap terciptanya electronic word of mouth di media sosial Twitter.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Performance, Features, Reliability, Perceived Quality, Electronic Word of Mouth


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.