Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Terciptanya Electronic Word of Mouth di Media Sosial Twitter (Studi Pada: Telkomsel)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap terciptanya electronic word of mouth di media sosial Twitter. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuesioner terhadap mahasiswa Universitas Brawijaya. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 150 responden. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, diperoleh temuan bahwa variabel reliability (X3) dan perceived quality (X4) berpengaruh signifikan terhadap variabel terciptanya electronic word of mouth di media sosial Twitter.. Variabel performance (X1) dan features (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel terciptanya electronic word of mouth di media sosial Twitter. Variabel perceived quality (X4) berpengaruh dominan terhadap terciptanya electronic word of mouth di media sosial Twitter.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Performance, Features, Reliability, Perceived Quality, Electronic Word of Mouth
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.