Pengaruh Pendapatan, Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Promosi, dan Kepercayaan terhadap minat menggunakan layanan E-Money
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan layanan e-money dengan menggunakan regresi linear berganda. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak 60 orang mahasiswa dari semua Jurusan Universitas Brawijaya yang minimal pernah menggunakan e-money. Peneliti menggunakan software E-Views untuk menguji data penelitian. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa Pendapatan, Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Promosi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money.. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu sektor bisnis perbankan untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan e-money.
Kata Kunci : Pendapatan, Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Promosi, Kepercayaan, Minat, E-Money
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.