AUDIT OPERASIONAL FUNGSI PEMASARAN SEBAGAI UPAYA PENILAIAN EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PADA MUSEUM SATWA DI KOTA BATU

Dimas Indra Respati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keefisiensian dan keefektivitasan kegiatan pemasaran Museum Satwa dari segi audit operasional. Metode yang dilakukan dalam proses penyusunan skripsi ini adalah penggunaan penelitian deskriptif dan pemeriksaan terperinci analisis deskriptif kualitatif  dan  metode partisipatif terhadap 6 aspek perusahaan.  Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa selama 4 tahun terakhir semenjak didirikan, Museum Satwa Batu secara keseluruhan telah menjalankan kegiatan pemasarannya dengan baik, efektif dan efisien namun ada  beberapa hal yang harus mendapatkan perbaikan karena dampaknya terkait dengan tujuan utama pemasaran yang dilakukan manajemen Jatim Park 2 khususnya Museum Satwa untuk mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya.

Kata kunci: audit operasional,  fungsi pemasaran, efisiensi, efektivitas, kualitatif, metode partisipatif


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.