PENGARUH PENINGKATAN KUALITAS MUTU PELAYANAN KPP DENGAN BERTAMBAHNYA JUMLAH WAJIB PAJAK (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA BATU)

Bimo Satriyo Nugrohudi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan wajib pajak terutama wajib pajak orang pribadi atas palayanan di KPP Pratama Batu dan akan mengetahui pengaruhnya terhadap kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. Kualitas mutu pelayanan sendiri yaitu mencakup keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan bukti fisik (tangible). Responden yang didapat berdasarkan populasi wajib pajak yang terdaftar dan masih aktif di KPP Pratama Batu dengan menggunakan teknik sampling incidental dan menyaring wajib pajak sehingga terkumpul menjadi 100 orang responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.

Kata Kunci : Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi, Kualitas Mutu Pelayanan, Kepatuhan Dalam Melaksanakan Kewajiban Perpajakan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.