Pengaruh Penilaian Kinerja, Motivasi Dan Kesesuaian Penempatan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja (Studi Pada Perguruan Tinggi Swasta IKIP PGRI Jember)

Ardian Dimas Prasetyo, Subi anto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penilaian kinerja, motivasi, dan kesesuaian penempatan kerja terhadap kepuasan kerja pada pegawai IKIP PGRI Jember. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif serta metode penelitian yang dipakai adalah metode penjelasan (explanatory research). Sampel yang diambil sebanyak 56 orang dari populasi 56 orang dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik regresi linear berganda untuk menguji hipotesis yang diajukan.

Hasil penelitian ini membuktikan tiga hal, yaitu terdapat pengaruh simultan antara penilaian kinerja, motivasi, dan kesesuaian penempatan kerja terhadap kepuasan kerja, terdapat pengaruh pasrial antar penilaian kinerja, motivasi, dan kesesuaian penempatan kerja terhadap kepuasan kerja dan penilaian kinerja merupakan faktor yang paling utama dalam mempengaruhi kepuasan kerja pegawai IKIP PGRI Jember. Hal tersebut berarti bahwa penilaian kinerja, motivasi, dan kesesuaian penempatan kerja secara signifikan dapat meningkatkan kepuasan kerja pegawai IKIP PGRI Jember.

Kata Kunci : Penilaian Kinerja, Motivasi, Kesesuaian Penempatan Kerja dan Kepuasan Kerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.