PENERAPAN GREEN MARKETING MELALUI 4P TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA PERUSAHAAN PROPERTI RIVER SIDE MALANG)

Bayu Samudra KP., Ainur Rofiq

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan: (1) pengaruh produk dalam green marketing terhadap minat beli konsumen perumahan River Side; (2) pengaruh harga dalam green marketing terhadap minat beli konsumen perumahan River Side; (3) pengaruh promosi dalam green marketing terhadap minat beli konsumen perumahan River Side; dan (4) pengaruh lokasi dalam green marketing terhadap minat beli konsumen perumahan River Side. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berniat membeli rumah di perumahan River Side di Kota Malang dan diambil sampel sebanyak 118 orang. Data diperoleh dengan memberikan kuisioner secara langsung kepada responden. Data tersebut mencakup karakteristik responden, produk, harga, promosi, lokasi, dan minat beli konsumen. Selanjutnya, data di analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa (1) produk tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen perumahan River Side; (2) harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen perumahan River Side; (3) promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen perumahan River Side; dan (4) lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen perumahan River Side.

 

Kata Kunci: green marketing, produk, harga, promosi, lokasi, dan minat beli


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.